Situ Cipiit Jampang Tengah Sukabumi, Tempat Wisata yang Cocok untuk Kabur dari Penat Kota

Oleh 

Fitri Rahmah 



Segala macam penyakit tentu ada obatnya, termasuk penyakit bernama penat karena terlalu lama bekerja. Penyembuh terbaik untuk melepas penat salah satunya adalah berwisata.

Tadabur Alam

Apapun makanannya, minumnya? Yap! Air putih saja biar sehat. Hehe

Anda pasti tidak asing dengan kalimat “Apapun makanannya bukan?” hanya saja saya menulis kalimat tersebut bukan untuk menghubungkannya dengan iklan. (ngapain, nggak ada bayarannya. Wkwkwkw)

Yang ingin saya kaitkan adalah kata “Apapun” dan kata “Maka” 

Apapun kegiatan yang dilakukan oleh seorang mukmin, maka seharusnya kegiatan tersebut bisa menjadi ibadah buat dirinya. Karena sesungguhnya setiap amal perbuatan apapun itu tergantung niatnya bukan?

Termasuk kegiatan berwisata. Sebisa mungkin tujuannya adalah tadabur alam. Mensyukuri nikmat yang Allah sediakan, mencari ridho Allah, meningkatkan kualitas keimanan dan keislaman kita.

Sekilas Tentang Situ Cipiit Jampang Tengah Sukabumi



Menawarkan pemandangan indah dengan latar danau buatan (situ), pohon pinus, gua dan hamparan padang rumput hijau. Situ Cipiit menjadi salah satu tempat yang wajib kamu datangi setelah seharian lelah bekerja.

Keindahan alami yang ditawarkan tersebut membuat banyak wisatawan lokal maupun luar untuk berkunjung.  Bagaimana tidak tertarik, Anda bisa menghirup udara segar yang jauh sekali dari kota.

Lokasi Wisata Situ Cipiit Jampang Tengah Sukabumi

Mudahnya, Anda tinggal mengetik nama Situ Cipiit Tanjung Sari Jampang Tengah di Google Map. Maka sejurus kemudian Anda akan diarahkan dengan rute tercepat menuju tempat tersebut. 

Letaknya berada di Kampung sekaligus Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi. Dari Kota Sukabumi, jaraknya sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua.

Tiket Masuk dan Fasilitas di Wisata Situ Cipiit 

Untuk menikmati keindahan alam di sana, Anda cukup membayar tiket masuk sekaligus parkir sebesar Rp10.000 saja. 

Fasilitas yang bisa Anda dapatkan selain keindahan dan kenyamanan alam di sana adalah :

- Mushola

- Tempat makan

- Warung

- Penyewaan alat camping

- Dll

Suasana Wisata Situ Dewa Dewi Cipiit Sukabumi

Semilir angin pegunungan yang sejuk ditambah view pohon pinus berbaris rapi mengelilingi sekitaran danau. Danau yang konon katanya punya asal usul begitu romantis karena dibangun dari cerita sosok dewa dan dewi yang menghuni wilayah tersebut, namun sayang sekali dewa dewi itu ada di “dunia lain” . Di tepi sudut selatan danau terdapat batu besar yang sepintas terlihat seperti kursi raksasa tempat duduk. Berdasarkan cerita fiktifnya, batu itu adalah singgasana sang dewa dan dewi. 

Di beberapa sudut yang lain terdapat banyak gajebo bernuansa wood yang nggak kalah aeshtetic. Beberapa manik-manik pelengkap seperti bentukan love raksasa atau jembatan buntung yang instragrammable  dan keren ada juga perahu yang bisa di pakai untuk keliling danau.

Yang kebanyakan orang soroti dari suasana situ Cipiit ini sih karena suasana asri dan nyamannya, banyak juga yang jadiin tempat ini sebagai spot foto preewedding atau bahakan postwedding. Kayanya di banding preewedding lebih aman postwedding deh ya (secara syar’i), hhhe. Hayo siapa ni yang punya niatan buat postwedding? Situ Cipiit bisa dijadiin pilihan tepat ini buat mengabadikan moment berharganya.


Komentar