Review Acara PENTAS Penerimaan Anggota Serentak FLP Jabar

penerimaan anggota flp jabar


 FLP Jabar - Alhamdulillah tepat pada hari Ahad 18 Desember lalu, FLP Jabar telah mengukuhkan anggota baru dari kegiatan penerimaan anggota serentak (PENTAS).

Pengukuhan dihadiri oleh peserta, panitia, perwakilan anggota FLP di setiap cabang di wilayah Jawa Barat dan tidak lupa hadirnya tamu istimewa yaitu Kang Irfan Hidayatullah selaku pendiri FLP Jawa Barat.

Kehadiran Kang Irfan sekaligus mengukuhkan peserta PENTAS menjadi anggota baru FLP Jawa Barat.

Penerimaan anggota serentak forum lingkar pena Jawa Barat (selanjutnya akan disebut PENTAS FLP Jabar) adalah kegiatan open rekrutmen yang diadakan langsung oleh FLP Wilayah Jabar untuk membantu cabang dalam merekrut anggota baru.

Tujuan PENTAS FLP Jabar 

Seperti yang tertuang dalam Master Plan PENTAS FLP Jabar yang disusun oleh Divisi Kaderisasi FLP Jawa Barat. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut meliputi beberapa hal berikut:

  1. Memudahkan ruang bagi warga Jawa Barat yang ingin menjadi anggota FLP;
  2. Membantu cabang-cabang yang terkendala dalam meningkatkan jumlah anggota;
  3. Memberi kemudahan bagi kab/kota di Provinsi Jawa Barat yang ingin mendirikan cabang (kecuali Kab & Kota Bogor, Kota Depok, serta Kota Bekasi yang masuk FLP Raya)

Sejak dibuka pendaftarannya pada awal Oktober lalu, peserta dari berbagai penjuru wilayah Jawa Barat mulai mencatatkan namanya di formulir daring.

Sampai ditutupnya pendaftaran, Alhamdulillah tercatat sebanyak 25 peserta telah siap berkomitmen mengikuti serangkaian kegiatan penerimaan anggota selama satu bulan.

Kegiatan open rekrutmen perdana yang diadakan FLP Wilayah Jawa Barat ini berlangsung secara daring selama bulan Nopember. Di mana pelaksanaanya dilakukan setiap Ahad siang, pukul 13.00 sampai dengan selesai.

Mengintip setiap postingan yang dipublikasikan oleh Instagram FLP Jawa Barat dan Jabbar Corp, Materi atau ilmu yang didapatkan setiap peserta PENTAS FLP Jawa Barat ini meliputi :

  • Materi ke-FLP-an yang disampaikan langsung oleh Daeng Gegge Mappangewa selaku ketua umum badan pengurus pusat forum lingkar pena (BPP FLP);
  • Materi keorganisasian yang dijelaskan oleh Mbak Nafi'ah Al Ma'rab selaku ketua divisi kaderisasi BPP FLP;
  • Materi kepenulisan yang dipaparkan oleh Teh Eneng Susanti yang menjabat sebagai sekretaris FLP Jawa Barat;
  • Materi keislaman yang disampaikan oleh Ustadz Irfan Soleh yang menjabat sebagai ketua FLP Cabang Ciamis.

Perlu diketahui bersama bahwa tiga dari empat materi tersebut merupakan pilar utama yang membuat seseorang dapat dikatakan sebagai anggota FLP. Rasanya ada yang kurang ketika FLP berkegiatan tanpa membawa ketiga pilar itu.

pentas flp jawa barat


Alhamdulillah setiap kegiatan berhasil diikuti peserta dengan tingkat antusiasme yang cukup baik. Terbukti dari 25 pendaftar, hanya 5 orang saja yang dinyatakan belum lulus dan dapat mengulanginya di PENTAS yang akan datang.

Berikut ini adalah daftar peserta yang lulus. Berdasarkan penilaian panitia.

1. Sri Esti Lestari Utami

2. Dina Darmayani Puspitasari 

3. Risnawati

4. Sugiono

5. Ghiffari Taufani Ghazi Al-Hakim 

6. Irpan Kustiawan

7. Risma Yanti

8. Amanda Aini C

9. Annisa Salma Nur Izzati

10. Yosita Windari

11. Riska Nafisah Ruslan

12. Lilis Gustini

13. Lisgie Nadhifa Bilqisyahla

14. Dissa Thami Putri, S. Pd. 

15. Muhamad Sukri Ruslan

16. Adinda Aulia Salsabila 

17. Syifa Susilawati

18. Enok Sinta Malia

19. Asmiati Rohmah

20. Nur Danila

Semoga dengan direkrutnya anggota baru bisa melahirkan calon penulis yang bisa memberikan tulisan yang mencerahkan dan menginspirasi. [] 

Komentar